Ciri-ciri Wanita Berkualitas

Selasa, 05 Oktober 2010




Setelah lama nga' posting dan jarang Blogging karena kesibukan kini PIK Remaja Al-Hikmah ingin Berbagi Tips Untuk shobat sekalian tentang "Ciri-ciri Wanita Berkualitas"

Bagi shobat PIK Remaja (khususnya bagi para Pria) yang ingin menacari Pasangan Hidup yang berkualitas, calon isteri yang berkualitas atau pacar yang berkualitas. Ini ada sedikit Tips dari PIK Remaja tentang "Ciri-ciri Wanita Berkualitas" semoga dapat membantu shobat sekalian dala menentukan atau memilih pasangan atau pendamping hidup.

Ciri-Ciri Wanita Berkualitas :


1. Taat beragama
Agama adalah salah satu pegangan hidup untuk kita manusia. Taat kepada agama juga menunjukan kalau si Cewek akan taat terhadap kamu. Bukan berarti kamu bisa semena-mena terhadap dia dan menyuruh si Cewek untuk menuruti apapun yang kamu mau, tapi taat beragama menunjukan bahwa si Cewek juga mempunyai prinsip hidup yang baik dan yang dia tekuni.



2. Lemah-lembut
Coba perhatikan cara Cewek berbicara kepada teman-temannya. Apakah dia selalu suka bernada keras, teriak-teriak, atau malah sopan dan selalu lembut dalam berkata-kata? Ciri-ciri inilah yang mencerminkan di mana cara si Cewek akan berbicara kepada kamu dan keluargamu nantinya. Ingat pada jaman sekarang tidak jarang ditemukan di jalan0jalan, mal, pasar, sekolah, tempat kerja seorang cewek tertawa keras, suka berteriak dan bahkan yang lebih mengherankan banyak cewek yang nga' sungkan dan malu tuk bicara kotor di muka umum.

3. Hemat
Cowok mana yang mau punya Cewek ber-materialistis? Nanti kalau shobat sudah berkeluarga dengan Cewek tersebut, dia akan menghabiskan uang untuk belanja baju-baju, sandal, sepatu yang tidak perlu. Coba perhatikan dari cara dia menghabiskan atau membelanjakan uangnya sekarang. Apakah dia termasuk orang yang hemat, pelit, atau hura-hura? 

4. Perhatian
“Waduuuh Kok dia bisa ingat ya, dengan ulang tahun orang tuaku?” ujar kamu. Itu adalah pertanda bagus. Dia benar-benar perhatian akan hal-hal kecil seperti itu. Padahal, kalian belum menikah. Sehabis kamu pulang kerja, makananpun sudah tersedia. Saat kamu sedang sakit, dia memasakan bubur untuk kamu. Hal-hal kecil seperti itulah yang akan membantu dan memperkuat hubungan kamu. Bukankah Cowok juga memang suka diberi perhatian lebih dari si Cewek?

5. Penyabar
Kamu telat untuk kencan dengan si Cewek tapi si Cewek tidak marah sama sekali saat kamu datang dan dia sudah menunggu 25 menit kelaparan. Kenapa sabar itu ciri-ciri yang baik? Coba pikirkan kalau anda sedang dalam situasi apa saja yang berbau negatif; kesabaran itu akan membantu suasana itu tidak menjadi lebih buruk. Coba bayangkan kamu sedang kencan dengan Cewek yang tidak sabar. Sedikit-sedikit dia marah karena kamu tidak tepat waktu, berbuat sedikit kesalahan. Kencan yang seharusnya senang-senang malahan menjadi pengalaman buruk. Pokoknya susah dech kalo punya cewek sedikit-sedikit marah, sedikit-sedikt marah, marah kok cuman sedikit, heheheh...

6. Sederhana
Perhatikan apakah si Cewek kamu suka berlebihan di depan teman-temannya. Apakah dia suka memamerkan tas baru yang baru dia beli hari itu juga? Orang yang suka pamer dan tidak sederhana menunjukan kalau si Cewek itu tidak percaya diri; ada kekurangan yang dia punya dan ingin menutupinya dengan memamerkan sesuatu yang lebih dari dia. Ini sifat yang tidak bagus untuk para Cowok.

7. Jaga kecantikan
Tidak berarti Cewek itu harus tampil cantik, tapi menjaga kecantikan itu juga berarti itu Cewek tahu bagaimana caranya menjaga dan merawat dirinya sendiri. Jikalah anda sedang berkencan dengan dia, perhatikanlah “make-up” yang dia pakai. Apakah terlalu berlebihan sehingga menarik perhatian orang-orang lain di sekitar anda? Apakah dia memakai rok mini yang berlebihan? Jaga kecantikan itu berarti menjaga penampilan secukupnya dan sewajarnya di saat dan tempat yang benar.

8. Dewasa dan bijaksana
Cowok Ganteng suka dengan Cewek yang bijaksana dan bersikap dewasa. Di saat kesusahan, Cowok akan membutuh bantuan dari seorang Cewek yang dewasa dan bijaksana dalam mengambil keputusan.


9. Keibuan
Cewek kalau senang bermain dengan anak kecil, bisa menggendong bayi, menunggu mereka tidur, dan sebagainya. Inilah tanda-tanda dari Cewek yang bisa kamu bayangkan saat mereka menjadi istri kamu. Dia akan menjadi seorang ibu yang pandai di dalam rumah tangga.

10. Tabah menderita dan mau bekerja keras
Inilah salah satu ciri-ciri dari Cewek yang agak susah dicari. Mengapa? Cewek sudah terbiasa dengan tradisi di mana Cowok yang mencari uang. Di masa-masa sulit, Cewek biasanya tidak terbiasa untuk bekerja keras untuk keluarga. Jikalau kamu sudah menemukan Cewek yang tabah menderita dan mau bekerja keras, hargailah dia.


Buat shobat PIK Remaja Al-Hikmah yg belum nikah doa aja ya moga dapat istri yg memenuhi 10 kriteria ini… amiin … dan PIK Remaja Al-Hikmah pun juga akan selalu berdo'a Semoga shobat PIK Remaja semoga akan mendapatkan pasangan hidup yang berkualitas baik Pria maupun wanita.

32 komentar

mieny_angel mengatakan...

Apakah kalian merasa Mieny termasuk dalam kategori kawan?

Ciri2 Wanita Berkualitas mengatakan...

@mieny_angel : Menurut Kak Mieny sendiri adakah 10 karakter diatas pada diri kak Mieny ?

pushtop mengatakan...

wow ciri2 wanita idaman...kalau ada kenalin aku ama wanita kategory ini sob

architektur blogger mengatakan...

askum...! ini tips yang sangat menarik.
namun sangat susah cari pasangan hidup yang punya sifat2 kaya gitu..
hehehehe.... lelaki yang baik pasti dapat pasangan yang baikpula..

anak nelayan mengatakan...

ehm..yang kayak diatas susah nyarinya sob

Dewi mengatakan...

waah sempurna banget ya tuh cewe..
yupz saya sih setuju sama mas architektur, lelaki baik/wanita baik pasti akan mendapatkan pasangan baik pula..
Good info bro! :)

P.O mengatakan...

hmmm, mau koreksi soob, maunya yang nomor 8 itu jadi nomor satuu,.

BeDa mengatakan...

Kok taat beragama menjadi poin ke-8 ya?
Semoga remaja putri yang membaca artikel ini semakin berkualitas

Salam ukhuwah

Parenting mengatakan...

10 ciri yang susah didapatkan di zaman sekarang ^_^

imankikuk mengatakan...

Saya pilih wanita yang solehah aja.. hehe :)

om canel mengatakan...

weh yang aku cari :D

Deawa mengatakan...

tipe cewek berbeda-beda..

Ciri2 Wanita Berkualitas mengatakan...

@P.O dan Beda : Terimakasih atas koreksi saran dan kritiknya demi Kemajuan Blok Ini.

Muhammad Chandra mengatakan...

sungguh bahagian para lelaki yg mendapatkan wanita seperti ini sob :)


salam sichandra

Perpustakaan Antropologi mengatakan...

Wah, bahagia banget kayaknya jika dapat istri yang memilik semua ciri-ciri di atas. Ya Allah, berikanlah saya istri seperti ciri-ciri dalam postingan ini, Amin...

ashtho software easy mengatakan...

Semoga saya mendapatkan psangan hidup yang berkualitas... taat beribadah dan patuh tehadapt suami...

lina@happy family mengatakan...

Tidak ada wanita yang sempurna, tapi kalo memang benar ada wanita yang mempunyai seluruh kualitas di atas, itu sih wanita sempurna...

mirna mengatakan...

subhanalloh ternyata ini ya kira2 saya masuk dalam kreteria ini g ya............?

havynezz mengatakan...

alhamdulillah.... hampir semuanya ada dalam diri cewekQ, yang sekaligus cinta pertamaQ....
mohon doanya ya gan.. semoga aq dan neha bisa langgeng... amiin... hehehe

Newbie mengatakan...

wah.. lok bisa dpetin 10 point itu... bahagia pastinya yach... do'ain ane dpet yg sperti tu ya sob... :)) :-bd

Denny's blog mengatakan...

hmmm...
ane blom dapet wanita seperti ini sob..
mudah2 dapet..
:D

menjadi blogger yang bahagia mengatakan...

semoga aku bisa mendapatkan yang seperti ini..amin..heheh

Ciri2 Wanita Berkualitas mengatakan...

@ Deny : Amiin
@ Menjdi Bloger yang bahagia : Semoga doa anda etrkabul

isal mengatakan...

siapa sih yg nggak mau punya pasangan hidup seperti itu...

semoga saya bisa mendapatkan sosok wanita seperti itu...

amin...

Arga Anggriawan mengatakan...

semoga anda mendapatkan istri yang sifatnya seperti yang di atas Amien

Ciri2 Wanita Berkualitas mengatakan...

@Isal : PIK Remaja juga akan mendo'akan kamu agar kamu bisa mendapatkan isteri sesuai dengan kriteria diatas
@Arga : Amin kawan. Terimakasih atas do'anya

3w9 mengatakan...

Mantap banget ya gan !!!!!!

blog ini cukup ramai sekali , penataanya juga cukup bagus ditambah dengan artikel yang bagus pula , sungguh sangat sempurna !!! Salam Kenal !!!
Jangan lupa berkunjung ke blog saya
Terima kasih.

http://www9.blogdetik.com

informasi teknologi mengatakan...

dan akhirnya terinspirasi ,,, hiihihihih

apa saja gratis mengatakan...

hello kawan.." salam kenal yahh.postinganya mengingatkan saya pada seseorang wanita yg pernah saya kenal karena memiliki poin 1,2,5,6,8,9,10 sungguh waktu itu saya bahagia bgt bisa knal n deket sama wanita itu, tapi sekarang tak lagi, karena wanita itu saya membuat blog nama nya mirip dengan wanita itu.
semoga blog nya tambah berkembang yaa kawan. salam blogger. ^n^

modern calssic furniture mengatakan...

thanks untuk infonya

salam kenal
ditunggu kunjungan baliknya ya..!!
.n_n.
http://www.damarlarascipta.com

Obat Ambeien Untuk Ibu Hamil mengatakan...

Mudah-mudahan si Dia mempunyai ciri ciri wanita berkualitas. amin :)

phendol elex mengatakan...

semoga dia adalah wanita berkualitas untuk hidupku ini , amin

Posting Komentar

Jangan Lupa KLIK Google+

Pengikut