Rasa Malas dan Cara Mengatasinya

Senin, 07 Februari 2011

Rasa Malas merupakan sejenis penyakit yang bisa menjangkiti semua usia, anak-anak, remaja, hingga tuapun bisa terjangkit penyakit ini. Siapapun yang dihinggapi Rasa Malas akan kacau kehidupan yang dijalaninya, sukses dalam kehidupan, bisnis, ekonomi dan cita-cita umumnya tidak akan pernah akan datang pada orang pemalas. Rasa Malas juga menggambarkan hilangnya motivasi seseorang melakukan pekerjaan yang dia inginkan.

Rasa Malas itu sendiri bisa diartikan sebagai keengganan seseorang untuk melakukan sesuatu yang seharusnya atau sebaiknya dia lakukan. Pendapat lain mengatakan bahwa malas adalah suatu bentuk perilaku yang negatif dan sangat merugikan. Pasalnya, dampak atau efek malas itu sendiri sangat besar terhadap produktifitas. Karena Rasa Malas, seseorang kehilangan produktifitas bahkan mengalami kegagalan, semangat dan gairah menurun, ide-ide tak akantercipta, sebab tidak akan ada kerja apapun jika penyakit Malas itu menghinggapi diri anda hingga kronis.

Pada era sekarang ini, di era globalisasi ini rasa malas akan sangat merugikan anda, sebab diera ini kita dituntut lebih akttif dan produktif jika ingin menggapai suatu keberhasilan. Akan tetapi  Rasa Malas tersebut bukanlah sebuah penyakit yang tidak ada obatnya. Jadi menurut saya, Rasa Malas adalah suatu penyakit bentukkan dari pribadi masing-masing, Jadi penyakit ini diobati oleh pengidap itu sendiri.

Pada umumnya prilaku manusia terbentuk karena kebiasaan, Jika seseorang sudah terbiasa hidup rajin, maka ia akan selalu rajin dan bersemangat, begitu juga sebaliknya. Jika anda tergolong Pemalas salah satu alternatif terbaik untuk merubahnya adalah membiasakan diri sejak dini untuk melawan rasa malas itu sendiri. 

Rasa Malas jelas-jelas merugikan sekali bagi kehidupan kita. Obat yang paling mujarap untuk penyakit malas tersebut adalah menumbuhkan kebiasaan disiplin dan selalu menjaga kebiasaan positif terebut. Sekalipun seseorang memiliki sebuah cita-cita, akan tetapi jika rasa malas itu sering dan mudah muncul maka cita-cita yang besar itu akan tetap tinggal didalam sebuah impian. Jadi jika anda ingin sukses, persempin ruang  untuk kemunculan rasa malas pada diri anda.

10 komentar

Abdul Sidik mengatakan...

saya sering terjangkit oleh "penyakit" malas ini, alhamdulillah dengan membaca artikel ini, mulai sedikit terobati...makasih..

welcome to the error zone mengatakan...

ane setuju LETNAN/

kalo MALAS sangat merugikan untuk kita sebagai penerus bangsa.
ane sangat-sangat setuju dengan ini artikel letnan

safrudin mengatakan...

Setuju sob kalau kita sudah terbiasa melakukan sesuatu maka rasa malas tidak berani mendekati kita

Asis Sugianto mengatakan...

malas jangan di pelihara sob,, gak baik untuk kesehatan,, loh apa hubungannya,, kwkwkwkwkw

Toni mengatakan...

malaz akan hilang jika kita punya impian yang besar,...

Dea Punya | Blogger Ciamis mengatakan...

betul betul betul, malas itu memang merugikan. tapi kalo emg lagi malas, yaa malas.
hehehe ga bisa di ganggu gugat..

Warna Tulisan mengatakan...

memang benar sahabat malas itu penyakit yang dekat sekali dengan kita terlebih bila kondisi fisik lelah, nice posting. Salam

sidudut mengatakan...

nah ini emang penyakit pada orang. kadang rasa malas datang trus tapi yang bisa hilanginnya hanya diri kit sendiri

Obat Ginjal Bocor mengatakan...

iya gan bener banget tuh , tapi kenapa ya rasa malas selalu ada pada diri setiap manusia ?

Obat Maag mengatakan...

malas memang bisa di atasi dengan sikap disiplin dan pikiran positif , untuk itu berusahalah menghargai waktu dan berbuat disiplin dari usia dini .

Posting Komentar

Jangan Lupa KLIK Google+

Pengikut