PENDAHULUAN

Rabu, 21 April 2010

Latar Belakang
Masa remaja merupakan masa transisi dari masa kanak-kanak menuju masa dewasa yang ditandai dengan berbagai perubahan baik fisik, psikis, maupun sosial. berbagai perubahan tersebut dapat menimbulkan persoalan-persoalan yang kemungkinan dapat mengganggu perkembangan masa remaja. selanjutnya diantara persoalan yang dihadapi masa remaja adalah Kesehatan Reproduksi.
Menurut bebrapa penelitian, dari waktu ke waktu ternyata permasalahan kesehatan reproduksi yang dihadapi remaja semakin meningkat, baik secara kuantitatif maupun kualitatif. berbagai jenis infeksi menular seksual (PMS)makin banyak terjadi pada remaja. bahkan perilaku hubungan seksual sebelum menikahpun sering dilakukan oleh para remaja, dan sangat disayangkan tidak sedikit remaja yang melakukan tindakan aborsi atau pengguguran kandungan. (28.4% dari kasus aborsi yang ada).
Sehubungan dengan hal tersebut dalam rangka membantu para petugas konseling dalam melaksanakan tugasnya membantu remaja menyelesaikan masalah kesehatan reproduksi maka dibuatlah BLOG ini.

Tujuan
Pembuatan Blog ini bertujuan sebagai berikut :
- Sebagai media menyebarluaskan tentang Kesehatan Reproduksi Remaja
- Sebagai media konseling Kesehatan Reproduksi Remaja

Pengertian
Kesehatan Reproduksi Remaja (KRR) adalah suatu kondisi yang menyangkut sistem, fungsi dan proses reproduksi yang dimiliki oleh remaja. Pengertian sehat tidak semata-mata berarti bebas dari penyakit atau bebas dari kecacatan namun juga sehat secara mental serta sosial kultural.
Program KRR adalah berbagai pelayanan untuk membantu remaja memiliki status kesehatan reproduksi yang baik melalui :
a. Pemberian informasi
b. Pelayanan konseling
c. Pendidikan keterampilan praktis

Ruang Lingkup
- Seksualitas
- Narkoba HIV / AIDS

2 komentar

Semarang Blog mengatakan...

Maju teruz PIK KRR "AL-HIKMAH"
Bravo...

PIK REMAJA AL-HIKMAH mengatakan...

Maksih atas comment'y

Posting Komentar

Jangan Lupa KLIK Google+

Pengikut