Bahaya Seks Pranikah dan Seks Bebas

Kamis, 29 Juli 2010


Berikut beberapa bahaya utama akibat seks pranikah dan seks bebas :
  1. Menciptakan kenangan buruk. Apabila seseorang terbukti telah melakukan seks pranikah atau seks bebas maka secara moral pelaku dihantui rasa bersalah yang berlarut-larut. Keluarga besar pelaku pun turut menanggung malu sehingga menjadi beban mental yang berat. 
  2. Mengakibatkan kehamilan. Hubungan seks satu kali saja bisamengakibatkan kehamilan bila dilakukan pada masa subur. kehamilan yang terjadi akibat seks bebas menjadi beban mental yang luar biasa. Kehamilan yang dianggap “Kecelakaan” ini mengakibatkan kesusahan dan malapetaka bagi pelaku bahkanke turunannya.

  3. Menggugurkan Kandungan (aborsi) dan pembunuhan bayi. Aborsimerupakan tindakan medis yang ilegal dan melanggar hukum. Aborsi mengakibatkan kemandulan bahkan Kanker Rahim. Menggugurkan kandungan dengan cara aborsi tidak aman, karena dapat mengakibatkan kematian. 
  4. Penyebaran Penyakit. Penyakit kelamin akan menular melaluipasangan dan bahkan keturunannya. Penyebarannya melalui seks bebas dengan bergonta-ganti pasangan. Hubungan seks satu kali saja dapat menularkan penyakit bila dilakukan dengan orang yang tertular salah satu penyakit kelamin. Salah satu virus yang bisa ditularkan melalui hubungan seks adalah virus HIV.
  5. Timbul rasa ketagihan. 
  6. Kehamilan terjadi jika terjadi pertemuan sel telur pihak wanita dan spermatozoa pihak pria. Dan hal itu biasanya didahului oleh hubungan seks. Kehamilan pada remaja sering disebabkan ketidaktahuan dan tidak sadarnya remaja terhadap proses kehamilan.
Bahaya Kehamilan pada Remaja :
  • Hancurnya masa depan remaja tersebut.
  • Remaja wanita yang terlanjur hamil akan mengalami kesulitan selama kehamilan karena jiwa dan fisiknya belum siap. 
  • Pasangan pengantin remaja, sebagian besar diakhiri oleh perceraian (umumnya karena terpaksa kawin karena nafsu, bukan karena cinta).
  • Pasangan pengantin remaja sering menjadi cemoohan lingkungan sekitarnya. 
  • Remaja wanita yang berusaha menggugurkan kandungan pada tenaga non medis (dukun, tenaga tradisional) sering mengalami kematian strategis. 
  • Pengguguran kandungan oleh tenaga medis dilarang oleh undang-undang, kecuali indikasi medis (misalnya si ibu sakit jantung berat, sehingga kalau ia meneruskan kehamilan dapat timbul kematian). Baik yang meminta, pelakunya maupun yang mengantar dapat dihukum. 
  • Bayi yang dilahirkan dari perkawinan remaja, sering mengalami gangguan kejiwaan saat ia dewasa.

23 komentar

sofilmendo mengatakan...

wah...bahaya jg ya sob....???

Putra Semarang mengatakan...

Semoga saja dengan artikel ini para remaja yg melakukan seks pranikah dan seks bebas bisa tergugah hatinya

Belajar Blog mengatakan...

artikel yang sangat bermanfaat di era sekarang, diera seraba bebas ini

Saung Web mengatakan...

jaman sekarang dikalangan emaja kayaknya sek pra nikah itusudah dianggap biasa.. gak takut lagi ama dosa.. subhanallah..

NURA mengatakan...

salam sobat
postingan untuk nasehat para remaja nich,,
agar pada mikir sebelum berbuat atau melakukannya.
sangat berbahaya dan dosa.
Allah SWT selalu melihat.

PP. Tholabussalam mengatakan...

Semoga banyak remaja yang membacara artikel Bahaya Seks Pra nikah dan seks bebas ini supaya mereka mengerti

anggasona mengatakan...

bahaya bahaya bahaya, hahaha, cegah seblum kejadian hal jelek diatas :)) sip sob artikelnya .. happy blogging..

Putra Semarang mengatakan...

Tuch remaja sekalian yang suka melakukan seks pranikah baca artikel ini biar kalian semua pada tahu behannya, awas kena AIDS looo, belom ada obatnya tuch

Islamic.Net mengatakan...

memang bahaya
untuk itu kita harus bisa membina naluri seks
silahkan baca http://saga-islamicnet.blogspot.com/2010/07/membina-naluri-seks.html

Angga is ARBONMANIA.COM mengatakan...

Wah,,, kalo ini. bany6ak saya temui di berbagai daerah termasuk sekolah saya'pun ada. Musti hati-hati semuanya. Terima Kasih Infonya.hehe

lawang mengatakan...

ane juga bingung nih ma generasi sekarang kok tambah nggak karu2an aja yah.. ini dapat merusak moral bangsa di masa mendatang lho sob T_T

Salam

M. Chandra Panjinata mengatakan...

bukan hanya beban mental buat pelakunya, tapi dosa besar sudah pasti.

Ka Damar mengatakan...

ngga tau soal SEks :D


yg pasti DOSA !!

Nur Moch mengatakan...

dosa bget tuch ... ^_^

salam ukhuwah ... ^_^

kang sambas tea mengatakan...

semoga keluarga kita terhindar dari hal-hal seperti itu

Andri Reborn mengatakan...

oh jadi begitu ya,, jadi mengerti sekrng aku sob,, thank's ya infonya,,ditunggu info selanjutnya

Rumah Imajinasi mengatakan...

Artikel yang bgus...
agar semua orang tahu betpa bahanya seks pranikah itu

quick info mengatakan...

artikelnya bagus semoga kita terhindar dari dr seks di luar nikah, perasaan berdosa berlarut larut pasti ada koq sob klo dah melakuin hub seks di luar nikah

LiLiz mengatakan...

iah nih, bner gk blh tuh . hhihihii . . .

chuz blog mengatakan...

jd klo berduaan...hrs ingat ama yg kuasa..hehehe

amin..mantap gan nasehatnya

Information ,Technology Bisnis On-Line mengatakan...

btl bgt sob txs tas infonaya

anfaku mengatakan...

trimakasih pencerahannya sobat... bisa jadi pelajaran nih.....

Yohanna Olivya mengatakan...

Yuk Raih Kemenangan Bersama Agen Games Kartu Online Terpercaya dan Terbesar se Asia TaipeiPoker.Net, Dengan Game Terlengkap, Kartu Bagus, Bonus Berganda
KLIK DAFTAR Dan Dapatkan Bonus Referal dan Bonus Rollingannya ;)
BBM : 2AE0D276
SALAM KEMENANGAN !!!

Posting Komentar

Jangan Lupa KLIK Google+

Pengikut