Seperti apa Sich Remaja Gaul yang Sebenarnya ?

Kamis, 22 Juli 2010

Seperti Apa sich Remaja Gaul yang Sebenarnya ?

Banyak remaja di sekitar kita yang salah mengartikan "GAUL" Katanya, remaja yang gaul itu adalah remaja yang gak bakal pernah ketinggalan dengan yang namanya tren masa kini. Apakah itu fashion, mode rambut, handphone bahkan masalah apa yang dibaca, ditonton dan dimakanpun bisa jadi pertimbangan status anak yang gaul.

Emang benar, remaja sangat antusias terhadap adanya hal yang baru. Gaya hidup hura-hura sangat menarik bagi mereka. Daya pikatnya sangat luar biasa, sehingga dalam waktu singkat munculah fenomena baru akibat paham ini. Fenomena yang muncul, ada kecenderungan untuk lebih memilih hidup enak, mewah, dan serba kecukupan tanpa harus bekerja keras. Titel "remaja yang gaul dan funky " baru melekat bila mampu memenuhi standar tren saat ini. Lalu kenapa remaja-remaja sekarang memilih menjadiakn tren sebagai gaya hidup? Karena banyak media yang mempengaruhi gaya hidup remaja yang notaben sedang mencari jati diri menjadi lebih baik dari sekarang. Sebut saja beberapa majalah yang sangat mendukung tren remaja masa kini, dampaknya remaja-remaja banyak mengikuti tren yang ditampilkan tersebut.

Saat ini istilah gaul identik dengan fashion and shopping. Padahal sebenarnya tidak demikian. remaja gaul adalah remaja yang punya identitas dan bisa bersikap serta berprilaku sesuai dengan situasi dan kondisi.

Demikian halnya juga dengan intelektualitas yang dimiliki oleh remaja, remaja bisa dikatakan gaul jika remaja tersebut pintar dalam hampir segala bidang, misalnya pintar dalam mata pelajaran, pintar bergaul, pintar bersikap dan menghargai orang lain serta tidak membuang-buang waktu hanya untuk hal-hal yang tidak bermanfaat.

Hal yang tidak bermanfaat misalnya nongkrong-nongkrong bersama teman-teman mereka sore atau malam hari, atau menggunakan narkoba. Remaja sekarang rentan sekali terpengaruh dengan kondisi dan lingkungan di mana remaja tersebut berada. Lingkungan yang baik akan menjadikan remaja itu baik dan lingkungan yang tidak baik akan menjadikan remaja itu tidak baik pula.

Menurut PIK Remaja Al-Hikmah remaja dikatakan gaul itu bukan remaja yang menghabiskan waktu berhura-hura dengan hal-hal yang tidak bermanfaat. Remaja gaul adalah remaja yang mampu mempergunakan waktu untuk hal-hal yang bermanfaat baik untuk dirinya maupun untuk orang lain.

23 komentar

oempak mengatakan...

dan media televisi yg mnurut saya paling dominan dalam hal ini, apalagi dengan banyaknya sinetron" yg mempermasalahkan harta tahta jabatan di dalam skenario nya, sungguh memprihatinkan

film dan software mengatakan...

wah,,, aku termasuk remaja yang gaul nggag ya....?.. infonya bagus gan...

AZ COMSOFT mengatakan...

terima kasih atas pencerahannya.........

DEAS REVIDRIAN'S mengatakan...

q gaul g y,,,,,heheheheheeeee

rasiqzone mengatakan...

bener banget sob..
katanya ABG tapi kok pemikiran sama kelakuannya masih anak2 y..
dan kalimat akan menjadi pacuan sndiri buat aku pribadi untuk lebih baik kedepannya..

Ibnu(dunia-klue) mengatakan...

ANE sikh gaul juragan...wkwkwkwk

Eka mengatakan...

Kalau Gaulnya sampai nongkrong-nongkrong sore sampai malam hari itu namanya remaja GAUL (GAk ULih-Ulihan: bahasa jawa)

Gaul menurutku berteman dan bersosialisasi secara wajar kepada sesama orang dan lingkungan sekitar dengan batasan2 norma dan aturan yang ada di daerah tempat tinggalnya...

Kalo sampai pakai Narkoba segala sampai bikin video2 gak jelas itu namanya pemuda bobrok...

>>Salam damai

Nur Moch mengatakan...

ohh gitu tha maksud.x remaja gaul itu ...

nice info sob ... ^_^

Arif A Y mengatakan...

remaja gaul yg sering sholat dan baik hati..
yoooiii,, thx infonya gan...

CongCot mengatakan...

congcot setuju dengan pendapat kamu, memang benar, kita harus berusaha untuk tidak hura-hura

Ka Damar mengatakan...

remaja yg g neko-neko :D

aji mengatakan...

... aku termasuk remaja gaul nggak ya... Semoga aja.. amiin

Gieterror mengatakan...

wahhh trimksh ats pencerahannya mas,,
mksi infonya.. sukses slalu

PeJhes mengatakan...

Nice post sob,, jadi lebih mengerti tentang remaja yang gaul..

anggasona mengatakan...

betul sekali sobat, REMAJA GAUL adalah remaja yang mampu mempergunakan waktu untuk hal-hal yang bermanfaat baik untuk dirinya maupun untuk orang lain...artikel yg sgt bermanfaat, makasie sobat sdh share :D

HAZEL DIO FEBRIADI mengatakan...

gaul nggak ya?

bepsml mengatakan...

nice post budd,.

remaja gaul remaja yang gag ketinggalan urusan dunia dan akhirat hehe,.



...�~_~�...
bepsml.name
DONLOTIN.COM

Dengar Lagu Sambil Online mengatakan...

l dunk sob ... hehehehe :D piss

comment balik ya sob ..

Nur Moch mengatakan...

gitu tho sob ... txs atas infonya ... keep posting ...

Serba Serbi mengatakan...

bener banget sob..
tapi udah banyak remaja yang udah kayak gitu..
dilatar belakangi oleh teknologi..

BeDa mengatakan...

Remaja gaul adalah mereka yang memiliki keimanan yang kuat, berupaya menjadi remaja yang bertaqwa dan tidak ketinggalan perkembangan sains dan teknologi

Salam ukhuwah

AkuJagoan.Com mengatakan...

AKu Gaul gak ya...hehehe

Putra Semarang mengatakan...

Info yg sangat berguna bagi remaja nich

Posting Komentar

Jangan Lupa KLIK Google+

Pengikut