Tidur Adalah Terapi Kesehatan

Sabtu, 10 Juli 2010

Kita semua tahu bahwa Tuhan menciptakan siang untuk bekerja dan malam tidur (Istirahat). Kerap kali banyak diantara kita yang melawan ketentuan hukum alam, seperti bekerja di malam hari terus – menerus dan tidur di siang hari. Mereka menganggap yang penting jumlah tidurnya tidak kurang dari 8 jam/hari. Padahal kualitas tidur jauh lebih penting dari pada jumlah jam/lamanya tidur. Tidak akan pernah sama kualitas tidur di malam hari dengan tidur di siang hari, walaupun jumlah jam tidurnya sama. Perlu disadari, bahwa perbaikan jaringanjaringan sel yang rusak dalam tubuh umumnya dilakukan dikala istirahat/tidur. Maka apabila kita sering kurang tidur atau tidak memiliki kualitas tidur baik, cepat atau lambat akan
mengganggu stabilitas daya tahan tubuh kita dan memacu penyakit mudah muncul.
Seorang pemimpin perusahaan yang sering kurang tidur, maka akan kurang bijak dalam memimpin perusahaannya atau mengantrol para pegawainya, karena kualitas fisik, mental, dan emosinal bisa sangat dipengaruhi oleh baik/tidaknya kualitas tidur seseorang. Begitu pula, hal itu berlaku untuk setiap orang dengan profesi apapun. Kesimpulannnya kualitas kerja sangat bergantung pada kualitas tidur setiap orang, apakah ia seorang pelajar, guru, petani, atau pengusaha.
Setiap orang harus belajar mengoptimalkan kualitas tidurnya kalau ia mau mencapai sukses yang lebih baik.
Banyak orang berusaha memperbaiki kualitas tidur dengan cara yang salah, seperti makan berbagai obat tidur (baik obat tradisional ataupun obat kimia sintetis lewat resep dokter ) walau kadang obat tidur bisa membantu sementara waktu, tapi tidak memperbaiki kualitas tidur.

Dan untuk mengetahui berbagai "Tips Alami untuk Mengoptimalkan Kualitas Tidur" silahkan "KLIK DISINI"

18 komentar

dwi phazto mengatakan...

ya sob bener. saya pernah nyoba nntn bola siangnya tidur untuk begadang n malemnya bangun malas sakit besoknya haha

i-Komputer mengatakan...

kalau ngblog terapi juga gag sob....mampir balik ya... aku dah follow ,,,follow balik....

Adib from kompinter mengatakan...

wa..emang klo tidur kita rileks sob

tobi-bakero mengatakan...

Oky man.mantebz.!!!Enak tidur!!

Ka Damar mengatakan...

SETUJU BANGET SOB

Syara' Syafi'i mengatakan...

wadu ternya tidur saya jga terapi..hehehehehe

Baju Anak Branded mengatakan...

mantep bener...

Deawa mengatakan...

wah tidur memang terapi brow, jika ngak tidur, mati kita.. hehe

BOOK ONLINE mengatakan...

banyak banget efeknya ya gara2 kurang tidur...
tapi saya selalu menyempatkan istirahat walaupun 18 jam saya habis buat melek sob.. he..he.. thanks sharenya..

Ferdinand mengatakan...

Wah setuju Sob....tidur emank paling enak....dan berhbung mata tinggal 5 watt...ane juga mau tidur dulu hhe......

happy blogging:)

Rumah Imajinasi mengatakan...

bner tuh sob, emng tdur tu terpi untuk kesahtan kita...

adminFREAK mengatakan...

wah aku mo tidur aaahhhhh!

Syara' Syafi'i mengatakan...

tidur dulu ah biar g gampang sakit....heheheh

Ka Damar mengatakan...

Tapi klo kebanyakan Tidur, malah sajit ^^

XP-Zone mengatakan...

sippp !!! nice post gan ! terlalu banyak begadang bisa menyebabkan penyakit.... seperti lagunya rhoma irama

Fauzi Akbar mengatakan...

WAh TIdur Setiap Hari Bsa Nih..Biar sehat..wkwkwkwk

Fauzi Akbar mengatakan...

tidur ah haha

Cara Mengobati Susah BAB mengatakan...

dengan tidur memang tubuh terasa segar kembali.

Posting Komentar

Jangan Lupa KLIK Google+

Pengikut