Boleh Gak sih Remaja Pacaran?

Sabtu, 17 Juli 2010

Boleh gak sih remaja pacaran?

Pertanyaan di atas saya lontarkan ketika PIK Remaja Al-Hikmah diundang pada “Diskusi Problemantika Pergaulan remaja dan Solusinya” pada tanggal 16 Juli 2010 di Jalan Kanalsari Timur II RT. 05 RW. XIV Kelurahan Rejosari Semarang.
Jawaban : yang saya dapatkan dari para Remaja Karang Taruna RT.05  itu pun bermacam-macam. Ada peserta yang menjawab boleh, namun tidak sedikit pula yang menjawab tidak. Saya menerangkan, yang namanya pacaran adalah bagaimana kita bisa memahami pasangan kita, bukan menyerahkan apa saja yang dimaui atau diminta oleh sang kekasih. Pasalnya, tidak sedikit remaja yang melakukan seks pra nikah, karena takut ditinggalkan pasangannya.
“Wah, jangan-jangan kalau aku tidak kasih, nanti aku diputusin sama pacarku. Terus nanti dikira aku tidak sayang sama dia?” 'Nah, pertanyaan-pertanyaan itulah yang sering membuat remaja putri menjadi menyerahkan segalanya.

Beberapa faktor yang mempengaruhi remaja terjerumus dalam pergaulan bebas adalah, remaja sekarang ini banyak yang tidak punya prinsip. Banyak remaja baru akan dibilang gaul, jika remaja tersebut sudah punya pacar, dibilang gaul kalau nge-seks, tanpa memperhitungkan faktor risikonya.

Faktor lainnya, semakin tipisnya iman dan taqwa (imtaq). Ketika imtaq ini sudah dipunyai, kemanapun dan di manapun remaja itu akan tinggal, mereka tidak akan terpengaruh pada pergaulan bebas.

Pesan saya, masa remaja adalah masa yang sangat berharga, jangan karena salah pergaulan membuat kalian menjadi kehilangan masa remaja dan masa depan. Apalagi kalo sampai disibukkan dengan masalah seks bebas yang berujung pada kehamilan.

16 komentar

elin mengatakan...

Info yg Bagus..semoga akan selalu ada informasi kaya gini,penting bangt.

data hardisk mengatakan...

kalo menurut saya boleh..
jika masih dalam jalan yang benar.
betul???
hehehe..

maul mengatakan...

aku lagi jomblo nih... wakakak... dan menurutku juga boleh klo pacarannya ngga main2.....

sofilmendo mengatakan...

blm pernah pacaran ya sob??ya menurut ane sih bleh2 aja lah sob. yang penting gak berbuat maksiat

XP-Zone mengatakan...

Pacaran itu hanya ajang memilih sementara dan hukumnya haram,..

KangTiar mengatakan...

Saya No Comment Wae ah,,.......

Serba Serbi mengatakan...

hmmm..
masih bimbang aja nih..
heheh..
antara bole ato tidak ajalah..
wkwkwkwk.

Newbie mengatakan...

Bener sob.., bagi ane sih.. boleh boleh aja.. asal sesuai aturan agama.. bagaimna kita menghargai sebuah hubungan.. :))

DEMPO AWANG PUTRA ELANG ANTARNUSA mengatakan...

ya sobat, pacaran menurut saya boleh saja asalkan pacaran yang sehat. agama tidak mengatur soal pacaran. ttp d jelaskan supaya menjaga diri dari bukan mukhrimnya. pacaran bny manfaatnya seperti; untuk dijadikan motivasi, curahan hati, dll masih bny lg. hmmm... dan yang pasti untuk kenal satu sm lain berikut keluarganya.

Rumah Imajinasi mengatakan...

ya boleh tow ya...tp klw pacarn yang sehat dan jangan sampai melanggar...

V1Яus X mengatakan...

eHmmm...Remaja Pacaran ???

ya selama jalur kuning belum melengkung sih boleh" aja... ^_____^

Information ,Technology Bisnis On-Line mengatakan...

boleh slm qt msh dlm jalur yg benar n tak menyimpang norma agama

Fauzi Akbar mengatakan...

wah info bagus nih Sob..

DEAS REVIDRIAN'S mengatakan...

yg pnting masih inget mana yg bener n mana yg bruk n bs ngebedainnya

Belajar Asik mengatakan...

Setuju...!!!!! yang penting pacarannya masih dalam lingkup aman dan positif aja deh...!!!!!

Akujagoan.com mengatakan...

Nice POst. ...bner jga nih .. Ane Setuju ......!!!!!!!

Posting Komentar

Jangan Lupa KLIK Google+

Pengikut