Cara Cek Back Link Blog Kita

Sabtu, 07 Agustus 2010

Kali ini PIK Remaja Al-Hikmah akan berbagi bagai mana "Cara Cek Back Link Blog Kita". Bagi shobat yang sudah lama terjun ke dunia blogging tentu sudah tidak asing lagi dengan istilah backlink. Namun bagi yang masih awam atau belum tahu apa itu backlink. Secara singkat, Backlink adalah link situs kita yang dipasang pada situs lain. Backlink ada yang bersifat one way link dan two way link. Yang dimaksud dengan One way link adalah link situs kita dipasang oleh situs lain namun kita tidak memasang linknya di situs kita sedangkan two way link adalah saya link situs anda dan anda juga link situs saya atau yang sering disebut dengan link exchange. Langsung Ke TKP tuk mengetahui "Cara Cek Back Link Blog Kita".



Adapun cara Cek Back Link Blog Kita adalah "KLIK DISINI" atau silahkan anda tuju situs http://www.backlinkwatch.com/ terus masukkan alamat URL Blog kalian dan klik Chack Back Link. Maka Back Ling Blog anda akan muncul secara Otomatis.

Tujuan dari mencari backlink adalah untuk meningkatkan pagerank blog.

Cara penggunaannya sangat mudah. Setelah mengunjungi situsnya. Masukkan alamat web yang ingin anda cek lalu klik Check backlinks. Sebagai contoh saya memasukkan pikkrr-blogspot.com dan berikut adalah hasilnya.




Keterangan:
354 merupakan jumlah backlink yang diperoleh
Angka yang saya lingkari pada OBL merupakan jumlah external link dari situs yang memberikan backlink. Semakin besar nilai OBLnya semakin bagus pula backlink yang anda peroleh.
Flag merupakan bagian untuk menampilkan keterangan follow atau nofollow. Jika ada keterangan nofollow berarti situs tersebut memberikan tag nofollow pada link kita yang artinya kita tidak mendapatkan backlink dari situs tersebut.

Untuk mengecek situs lain caranya juga sama. Selamat mencoba. Semoga bermanfaat...!!!

25 komentar

anggasona mengatakan...

sip sob kebetulan sy jg srg pake cara ini u cek backlink blog sy ;)

zetiyo mengatakan...

tanks infonya, follow u, moga berkenan folow back

Boku no Blog mengatakan...

Terimakasih Sobat Tutornya..
sangat bermanfaat dan sukses selalu

anggar berkawand mengatakan...

HALLo kawand....
lama ne sy gk berkunjung, ternyata blogny dirombak ya..wah2...makin mantab aj...
Sukses sll y kawandq,,,..

thx for sharing,,..
PERTAMAX..hehhee..

SALAM BERKAWAND

Unknown mengatakan...

baru dicoba cek backlinknya, terima kasih

Unknown mengatakan...

salam shaabat
wah info ini bagus perlu dioprek..oh iya dah saya follow links menyusul ya..good luck

AZ COMSOFT mengatakan...

klo backlink saya masih sedikit sob...hehe

sofilmendo mengatakan...

wah,, harus dicoba nih..backlink ku kok sedikit ya,,,

cak nun mengatakan...

wah hrs dicoba ini..semoga backlink q banyak...

RestPunk mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Gieterror mengatakan...

langsung praktek ahhh...

Panti Pijat Bandung mengatakan...

ane bingung sama backlink...udah cek backlink dgn berbeda2 cara..tapi link in di alexa tetep aja ga berubah...

Rumah Imajinasi mengatakan...

nice post kawan....
aku coba dech....

PIK Remaja Al-Hikmah mengatakan...

@All : bagi yang mau coba cak Back Link silahkan Mumpung gratis, kwkwkwk

pamuji99 mengatakan...

Wah Info ani sangat sangat bermanfaat...apalagi cara ceknya juga sangat praktis...sukses dech

Ibnu(dunia-klue) mengatakan...

Thanks sob atas infonya ^_^

jemhet mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
jemhet mengatakan...

wah thanks bro berkunjung ke blog gw ya www.jemhet.blogspot.com setelah gw cek backlink gw cuma satu menyedihkan.

jemhet mengatakan...

bro tukearn link ya gw passang link lo di blog gw nanti sebaliknya ya nih blog gw www.jemhet.blogspot.com kasih nama jelha blog's ya

Menjadi blogger yang bahagia mengatakan...

thnks infonya sob langsung menuju tkp

Panduan Belajar Blogspot mengatakan...

thanks infonya...ini saya saya butuhkan :)

Santosa Suryadi mengatakan...

thanks banget sob atas infonya..berguna banget buat ngecek backlink.

aridonesafety mengatakan...

trims atas infonya

file skripsi mengatakan...

mantap infonya gan...bermanfaat

agen pulsa murah tangerang mengatakan...

thanks sob. . nice info

Posting Komentar

Jangan Lupa KLIK Google+

Pengikut