Remaja Dalam Kemerdekaan

Senin, 02 Agustus 2010

Dilihat dan dibaca dari Judulnya sih sok jurnalistik atau sok intelektual banget, padahal isinya sebenernya cuma pikiran PIK Remaja Al-Hikmah Saja aja. Ehm sebelum aku bisa memahami kalimat diatas, aku memulainya dengan mengurainya satu-persatu kata-kata diatas. Kalimat diatas sebenarnya hanya terdiri dari 3 kata sederhana yang sudah sering dan tidak asing lagi kita dengar. REMAJA, DALAM, dan KEMERDEKAAN.
Untuk kata dalam sementara kita kesampingkan karena saya rasa orang Indonesia yang pernah merasakan sekolah sudah tahu artinya.




Kata pertama adalah REMAJA. Apa sih remaja itu? Menurut PIK Remaja Al-Hikmah sich Remaja adalah peralihan usia manusia dari anak - anak menuju dewasa. Tapi itu secara harfiah atau leksikal atau mendasarnya. Padahal sebenarnya arti kata Remaja memiliki banyak makna tergantung dari mana sudut pandang orang yang mengartikannya. REMAJA adalah jembatan bagi para anak dan orang tua. Remaja adalah Guru bagi anak, dan murid bagi orang tua. Tapi kadang kondisi ini terbalik karena dunia yang sudah EDAN. Dan yang terakhir REMAJA berpikir sesuai apa yang ATASAN dan lingkungan berikan pada pikiran mereka. Jadi kebrutalan para remaja tidak seratus persen dari hati mereka sendiri.


Kata kedua yang bisa didefinisikan adalah KEMERDEKAAN. Dan sekali lagi menurut PIK Remaja Al-Hikmah adalah kondisi dimana sebuah benda memiliki penguasaan penuh atas segala dalam dirinya. Karena dalam hal ini yang saya maksud adalah yang barusan terjadi, yakni Kemerdekaan RI ke-65, jadi bisa diartikan kalau kemerdekaan adalah kondisi dimana bangsa Indonesia beserta seluruh yang berada di dalamnya termasuk darat, air, dan udara, serta masyarakatnya memiliki penguasaan penuh melalui wakil rakyat untuk mengatur secara penuh tanpa ada intervensi dari bangsa lain.



Jadi kalau sekarang kita gabungkan kata REMAJA dengan KEMERDEKAAN yang diberi kata penghubung 'DALAM', yang akan menjadi REMAJA DALAM KEMERDEKAAN, PIK Remaja Al-Hikmah {wah terkesan egois ya... dari tadi menurut PIK Remaja Al-Hikmah terus...??? "Suka-suka PIK Remaja Dunk, nich kan BLOGnya PIK Remaja Al-Hikmah,,,, heheheheh....!!!! (^_^)} setidaknya akan memiliki arti seperti ini. Kemerdekaan bagi Remaja sebenarnya sangat mendukung sifat remaja yang senang berapresiasi. Mulai dari ilmu pengetahuan, hingga seni. Gak ada kata katrok untuk berapresiasi secara positif. Sekarang kita para remaja tinggal mikir. Daripada uang dibuat untuk beli alkohol, mending buat beli gitar, keyboard, atau buku pengetahuan. Yah minimal Koran, atau majalah umum. Karena dengan begitu pikiran kita akan menjadi lebih kreatif. Maka, kita sudah bisa mem-positif-kan pikiran kita secara alami. Tanpa perlu mencari lingkungan, kita sudah bisa membuat lingkungan sendiri. jika ini bisa dimulai sekarang, entah kapan tapi aku yakin Lingkungan ini akan semakin maju, dan sebagai akibatnya motor penggerak Indonesia yang tidak lain adalah para remaja akan lebih memajukan bangsanya meski tidak harus menjadi pemerintahan. Karena sekarang di mata publik pemerintahan telah tercoreng dengan huruf X merah besar. Kita berdoa semoga dengan berubahnya para remaja, maka para penghuni kursi empuk diatas sana bisa berguru pada kita. Tapi sebelum itu, kita juga berdoa semoga pemimpin kita tidak sombong-sombong dan mau melihat kebawah. Wis pokoknya para Remaja harus berperan aktif dalam kegiatan mengisi Kemerdekaan. Kalau ada yang tidak mau ikut, diajak bareng-bareng untuk kumpul. Kalau ada yang mencela, kita tunjukkan kalau kegiatan ini bukanlah hal yang jelek. Kalau ada yang merusak acara, kita "BUNUH BERSAMA-SAMA...". Ho..ho..ho.. salah, maksudnya diomongin aja "Kalau gak mau ngikut gak usah iri donk. Kalau iri ikut aja gak papa kok." Kalau masih merusak saja, lebih baik kita kerahkan seluruh masyarakat, lalu suruh berjaga deh di acara itu. Kan si Perusak gak bakalan lagi berani merusak.
Intinya Perjuangan para pejuang Kemerdekaan hanya bisa diteruskan para Remaja penerus bangsa. Dan gak akan bisa diterusin siapapun lagi. Gila apa, masa yang nerusin orang tua, waduh sadar donk, pasti jadul amat, kalau yang nerusin adek bayi emang bisa apa?

18 komentar

Kumpulan 43 Tips Blogspot mengatakan...

Setiap orang boleh memiliki pendapat tantang arti remaja. tetapi remaja dalam kemerdekaan adalah bagaimana cara kita mengisi hidup dengan yang berguna dengan tidak merepotan orang lain khususnya keluarga. Nice Posting!

coretan blogger mengatakan...

hahaha,dunia mmang sudah mulai edan?
aku setuuju bnget,ayo kita mensyukuri nikmatnya kemerdekaan,dan ayo kita tunjukan pada dunia bahwa kita(remaja) mempunyai sikap junjung tinggi kemerdekaan,tapi salah satu caranya gimana akhi?hehehe
dan satu lagi,aku baru tahu lho kalo kemerdekaan negara kita uda berumur 65 tahun dari kamu,sumpah!
jadi makasih ilmunya sob,jadi nambah deh,haha

sofilmendo mengatakan...

MERDEKA pokoke...

Ibnu(dunia-klue) mengatakan...

INDONESIA TANAH AIRKU
TANAH TUMPAH DARAHKU,DST.

HIDUP INDONESIA
HIDUP DUNIA PER-BLOGGINGAN,he..he..

AkuJagoan.com mengatakan...

Sob ... Nice Artikel .. kita sebagai pemuda indonesia harus Memajukan Bangsa kita .. yaitu Blogger. ... hehehe

Cybers mengatakan...

coba lagi dech

Sodiyc & acun mengatakan...

sebagai penerus bangsa Buat negara Indonesia benar-benar merdeka tidak seperti sekarang ini banyak yang telah melupakan perjuangan para pahlawan Kita...

Worlds Enterprise mengatakan...

merdeka bukan berarti segalnya lho?

AkuJagoan.com mengatakan...

Mantab..

Information ,Technology Bisnis On-Line mengatakan...

tp knp bangsa qt msh d jajah jg?

Ka Damar mengatakan...

Dirgahayu HUT remaja :D

Bunglon Blog Indonesia mengatakan...

remaja sebagai generasi bangsa harus mempunyai berbagai kemampuan untuk menunjang kemajuan bangsa dan negara indonesia karena merekalah yang akan meneruskan perjuangan bangsa ini,
selamat HUT RI ke 65, Merdeka!!

Sukses Slalu!

Serba Blog mengatakan...

bentar lagi bulan puasa sama HUT RI yang ke 65..
semangat dan lanjutkan untuk masa depan dan masa yang akan datang

Admin mengatakan...

mantap sekali infonya......?

Hizrian mengatakan...

selamat HUT RI ke 65 walaupun masih lama
Merdeka!!

Alif Winda Hardika mengatakan...

sip dah...

sofilmendo mengatakan...

jempol pokoke cak....

Bagas Bg mengatakan...

Mantep...pollll

Posting Komentar

Jangan Lupa KLIK Google+

Pengikut