Kegembiraan Menyambut Kemerdekaan dan Tragisnya Remaja Kita

Selasa, 17 Agustus 2010

PIK Remaja Al-Hikmah yakin masih segar dalam ingatan shobat sekalian, bukan? Bagaimana hiruk-pikuk, meriah dan gemerlapnya perayaan HUT Kemerdekaan RI bulan yang akrab disebut 17an atau Agustusan. Luar biasa, merkipun berlangsung pada bulan puasa beragam lomba  tetap diadakan di tiap pojok RT perkampungan, pantai, lapangan dan alun-alun kota. Jalan santai bertabur hadiah, berbagai arak-arakan karnaval memenuhi jalan-jalan utama perkotaan. Bergam pesta pentas hingar-bingar tiap malam hari. Karnaval memperingati Hari Ulang Tahun RI

Tapi dibalik hiruk-pikuk, meriah dan gemerlapnya merayakan kemerdekaan tersebut ada banyak hal yang memprihatinkan, terutama pemuda-pemudi para remaja Indonesia kita. Bukan tanpa alsan ketika PIK Remaja Al-Hikmah menyaksikan di acara di TV-TV swasta sebulan silam. Pemuda-pemudi yang sejatinya sebagai penerus perjuangan, cita-cita para pahlawan dan cita-cita bangsa justru tidak memahami arti kemerdekaan itu sendiri. Menganggap perayaan hanya sebatas ritual rutin tiap tahun. Bahkan untuk menyanyikan lagu-lagu nasional atau pun mengucap 5 bunyi Pancasila saja tidak sanggup dengan sempurna.

Pada Malam Tasyakuran 17An atau sering di sebuat Agustusan sewaktu pulang kerja, ku melihat keramaian, dari pada penasaran langsung ku dekati keramian tersebut. Eh...ternyata ada sebuah perlombaan bagi remaja untuk melafadkan Teks Pancasila dan Menyanyikan Lagu Wajib Indonesia Raya, bikin miris dihati perlombaan tersebut sangan menggelikan tetapi juga sangat menyedihkan karena ada segelintir remaja yang sampai salah melafatkan Pancasila. Mau dibawa kemana negara ini jika penerusnya saja tidak hafal teks Pancasila dan Lagu Indonesia Raya yang merupakan Simbol Negara Kita. huft.... inilah kenyataan Remaja Indoneisa.

Bisakah Shobat Sekalian menghafalkan Pancasila...??? Silahkan di coba terus cek sesuai 5 butir sila dalam Pancasila dibawah ini :
  1. Ketuhanan Yang Maha Esa. 
  2. Kemanusiaan Yang Adil Dan Beradab. 
  3. Persatuan Indonesia. 
  4. Kerakyatan Yang Dipimpin Oleh Hikmat Kebijaksanaan Dalam Permusyawaratan / Perwakilan. 
  5. Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

18 komentar

Serba Blog mengatakan...

pertamaxx nich...
wah saya bisa sob...itu kesukaan aku..

jangan lupa mampir..

Ibnu(dunia-klue) mengatakan...

Saya ikut senang nmenyambut KEmerdekaan Indonesia(ya iyalah saya kan orang INDONESIA)

Kalau PANCASILA LUPA-LUPA INGAT,he..he..

oempak mengatakan...

sebenarnya itulah kenyataan yg terjadi pada anak remaja skr ini, mereka krg mengenal makna sbrnya dari pancasila itu sendiri, apalagi dengan jaman skr ini yg cepat terbawa pengaruh dari luar.

saya bangga jd orang Indonesia... MERDEKA

admin mengatakan...

@Serba blog : YupzZ, baguslah kalo begitu
@Ibnu : Betul kawan, kita tidak boleh Malu mengakui jatidiri sebagai anak Indonesia
@Oempak : Yach, betul kawan, nich sudah menjadi kenyataan dan kurang sadarnya remaja sekarang

Azumamaro Nakamura mengatakan...

MERDEKA!!!
Aq bangga jd anak Indonesia, tapi kadang tidak bangga karena jamannya koruptor

etam grecek mengatakan...

payah ya.. pancasila aj lupa...
apalagi disuruh baca UUD 1945... mngkin mlh gak tau ...

Zendry Maulana mengatakan...

17an di bulan puasa jadi jarang yang merayakan dengan lomba2 .. mungkin takut lelah disiang hari kali yak . hha ..

Taufik mengatakan...

satu acara favorit hilang LMK
( Lomba Makan Krupuk ) panitianya takut dosa..
hehehe

Download Theme Windows XP Terbaru mengatakan...

hmmm menyedihkan skali kalo nggk hafal pancasila..

velshadow mengatakan...

wah ...
menyedihkan sekali . anak jaman sekarng ^^
aq juga ank jaman sekarang dink .
tp lumayanlah hafal panca sila ..

agung ap mengatakan...

semangat kemerdekaan harus bisa dipertahankan, soalnya kita harus menghargai jasa para pahlawan

Om Canel mengatakan...

Merdeka Kang !!!
memang ada sisi positif dan negatifnya kang

Elvindinata mengatakan...

kalo Pncasila masih ingat sobat,,hehe,,,, sambil nunduk ^^...hihihihihi,,,,

UUD 45,,nya bnyak lupa,,,hahaha

Googlid | Googlenya Blogger Indonesia mengatakan...

parah banget tuh ga hafal pancasila.. dasar anak-anak sekarang, untungnya saya hafal.. hehe..

nitip link juga ya, http://pendek.in/01tgp

Sir_Remo_Jr mengatakan...

kal ane sih masih hapal...mungkin pendidikan anak2 muda sekarang sudah ternoda dengan kehidupan jaman modern yah....

fakta lompat mengatakan...

sungguh terlalu,ada yang ga hafal pancasila.kalau begini,masa depan indonesia bagaimana ?

sofilmendo mengatakan...

bisa dong sob,,, masak nghafalin pancasila nggag bisa,,, apa kata dunia kalo nggag bisa,,,,,

xden's blog mengatakan...

parah bener yang gak hafal pancasila..
apa juga cinta INdonesia..
iya gak...??
hehehe

Posting Komentar

Jangan Lupa KLIK Google+

Pengikut