5 Cara Mendukung Perokok yang Ingin Berhenti Merokok

Senin, 31 Mei 2010



Setidaknya ada 5 (lima) cara yang bisa dilakukan untuk mendukung perokok yang ingin berhenti :
  1. Bersihkan rumah dari atribut-atribut rokok. Seperti, bungkus rokok, asbak, korek lalu ajaklah sesama rekan perokok untuk tidak merokok didepan teman yang ingin berhenti merokok.
  2. Bersabarlah, khususnya untuk 2 Minggu pertama kemungkinan akan timbul perselisihan dengan perokok sedang berusaha berhenti.
  3. Berikan banyak pujian dan penghargaan kepada teman yang hendak berhenti merokok, hrgai keputusan mereka yang ingin berhenti merokok, rayakan jika dalam waktu 1-2 minggu dia bisa berhenti merokok.
  4. Sediakan waktu untuk mendengarkan curhat hati dan perasaan dari teman yang ingin berhenti merokok.
  5. Alihkan perhatiannya dengan menyibukkan seperti mengajak jalan-jalan atau melakukan aktivitas fisik. Seperti, olahraga pada waktu-waktu biasanya ia merokok.Beri dia Permen. Karena permen bisa mengalihkan perhatiannya kepada rokok
Yang terpenting bagi seseorang yang ingin berhenti merokok adalah, bahwa dia yakin akan bisa berhenti merokok sehingga mengurangi pemakaian nikotin zat racunyang terdapat pada rokok.

4 komentar

KASWID mengatakan...

bisa dicoba...thanks infonya...

Unknown mengatakan...

Selamat mencoba dan semoga berhasil

BLOGGING TIPS mengatakan...

yang paling penting untuk anak2, jauhkan mereka dari lingkungan perokok.thk infonya..

jgn lupa komen balik + tukeran linknya di tunggu dirumah yah bang..

Unknown mengatakan...

YupzZ benar, karen paru-paru pada anak sangat lemah, selain bisa menyebabkan sakit, kebiasaan merokok dihadapan anak2 juga bisa menularkan kebiasaan tersebut.

Link dah Q pasang silahkan di cek.

Posting Komentar

Jangan Lupa KLIK Google+

Pengikut