NARKOBA

Kamis, 13 Mei 2010

Narkoba

Pengertian Narkoba
Narkoba adalah obat-onatan yang mempunyai efek tertentu sehingga berbahaya bila dikonsumsi secara sembarangan dan berlebihan. Sedangkan Narkoba kepanjangan dari Narkotika dan Obat Terlarang.

Jenis-jenis Narkoba

Ganja (Mariyuana)
Adalah tanaman sejenis rumput yang mengandung zat THC yaitu zat yang mempengaruhi, yang ditimbulkan obat ini adalahhilangnya konsentrasi, perasaan, pengelihatan, serta pendengaran. Efek peningkatan denyut jantung, kehilangan keseimbangan, depresi dan halusinasi.

Heroin (Putaw)
Heroin diambil dari morfin melalui proses kimiawi dan menimbulkan efek ketergantungan. Heroin biasanya dipakai melalui suntik melaui pembuluh darah, atau dihisap lewat hidung.

Kokain (Crack)
Adalah zat perangsang berupa bubuk kristal putih yang disuling dari daun coca yang tumbuh dipegunungan Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Efek yang ditimbulkan adalah gangguan pencernaan, mual, hilangnya nafsu makan, sulit tidur.

MDMA/Estacy
MDMA (Methylene Doxy Meth Amphetamine) berbahaya karena masuk sistem otak dan jantung. Efek yang ditimbulkan adalah gelisah, tidak bisa tidur, dan gangguan daya ingat.

Methamine (Sabu-sabu)
Adalah stimulan yang sangat mempengaruhi sistem syaraf pusat, obat ini dikelompokkan sebagai psycho-stimulan seperti amphetamin yang disalahgunakan, yang dapat menyebabkan aktivitas tinggi dan mengurangi nafsu makan.
Sabu-sabu merupakan salah satu jenis methamphetamine yang berbentuk kristal, tidak berbau dab tidak berwarna, oleh karena itu diberinama ice.
Efek yang ditimbulkan adalah penurunan berat badan, impotensi, kerusakan hati, ginjal dan jantung.

Amphetamin
Adalah zat sinetik yang menyerupai kokain, berbentuk pil, kapsul, atau tepung.

0 komentar

Posting Komentar

Jangan Lupa KLIK Google+

Pengikut