Yakin...??? Dah Siap Tuk Pacaran...???

Selasa, 18 Mei 2010

Melihat sepasang cowok & cewek berjalan berdua, bergandengan tangan dan bercanda, di jalan atau dimana saja, iri pastinya ??? Especially, yang nge-JOMBO pasti bakal iri tuch.

Ehm... ya gak semua sich, tapi kalo ditanya dan harus dijawab dengan jujur dan sejujur-jujurnya, siapa sich yang gak kepengen punya pacar atau kekasih ??? 

Siapa atau adakah yang bilang pacaran itu gak indah banget...???
Pasti ga ada yach ? Wah pastinya hidup ini berbunga-bunga, yang penting jangan bunga bangkai aja, he...he...he... hidup terasa ga ada yang kurang, selalu ada yang memperhatikan, ada yang mengatur, ada yang mengarahkan, huft... pokoknya bahagia dech... serba (love) melulu.

Pernahkah tersirat di hati teman2 sekalian "Saya sudah siap dan cocok gak untuk pacaran ?" 
Nah kalo pengen tahu siap atau nggaknya diri kita untuk pacaran, yuk jawab pertanyaan2 dibawah ini !!! Tapi ingat kawan, pertanyaan ini harus dijawab dengan sejujur-jujurnya lhoo...!!!

Apakah kita yakin udah mengenal diri kita sendiri ???
Dengan belajar mengenal diri kita sendiri, berarti kita udah tau dengan apa yang kita butuhkan, benar kan ? Jadi ngak harus bertanya-tanya cowok atau cewek yang gimana sich yang cocok dengan kita.

Gimana sich hubungan kita dengan orang lain disekitar kita ???
Apakah kamu dikenal orang lain disekitar kita sebagai pribadi yang gampang bergaul atau malah introvert ? Bisa diukur dengan kakak atau adik ? gimana hubungan kamu dengan ibu dan bapak ? Nah kalo sama orang disekitar kita aja, kamu tidak bisa menjaga hubungan dengan baik, gimana sama pacar coba ?

Sudah bisa atau belumkah kamu mengendalikan emosi ?
Emosi bukan hanya dimaksudkan pada perasaan marah atau kesal, tetapi dimaksudkan dengan perasaan yang kita alami. Intinya, coba koreksi diri kita, apa kita termasuk orang yang mudah tenggelam kalo sedih ? Apa kita orang yang mudah meleleh bila digoda sedikit saja ? Waah.. bahaya kan jika kita ga bisa menjaga emosi waktu pacaran.

Sebenarnya kamu sika orangnya atau kegiatan ber-Pacarannya ???
Saya pernah menemukan statement ini di sebuah buku, paling nggak sich buat pedoman diri sendiri. Kebanyakan orang sich ngebet banget pada kegiatan pacarannya bukan untuk mengenali karakter pasangan yang akan dijadikan pendamping hidup di kelak kemudian hari. Dan mayoritas remaja sekarang lebih tertarik pada kegiatan berpacarannya seperti, jalan bareng, bergandeng tangan, berdua2an (eh ingat jangan suka berdua-duaan lho kawan2 semaua karena tuch sangat berbahaya bagi kita), apalagi sampai melakukan seks sebelum menikah, iiih nggak dech. Padahal sich ada suatu hal yang lebih penting yaitu tuk memahami karakter masing2.

Sebenarnya tujuan pacaran kamu apa sich ???
Ayo dech kawan2 semua mikir, mikir, mikir... ada yang bingung nggak sich ? Misalnya sich kamu pacaran pada waktu usia menginjak SMP, pasti niat untuk hidup selamanya sampai kejenjang nikah ga pernah terbesit dalam pikiran kalian ? Jadi kamu pacaran buat apa ? senang2, prestise, atau jangan-jangan seperti poin ke-4 tadi ? kamu hanya ingin nge-rasain kegiatan berpacarannya saja ?

Sebenarnya sich dengan berpacaran kita bisa tau berbagai karakter orang. Bisa mempelajari bagaimana menjalin hubungan dengan orang lain.

Ingat penulis tidak mengajari ber-Pacaran kepada kawan-kawan semua, yang terpenting pahami, ketahui dampak dari berpacaran bagi teman-teman semua, baik itu dampak baik dan dampak buruk.

SATU lagi yang lebih penting "Katakanlah Tidak Untuk Pergaulan Bebas atau Seks Sebelum Menikah"
  1. Hindari berdua-duaan di tempat sepi !
  2. Hindari perbuatan tuk coba-caba "karna penulis yakin tu kan jadi sebuah kebiasaan dan kecanduan"
  3. Remaja adalah masa depan bangsa, kerusakan remaja juga kerusakan masa depan bangsa.

0 komentar

Posting Komentar

Jangan Lupa KLIK Google+

Pengikut