Makanan yg Buat Kamu tambah Melar (Gemuk)

Senin, 03 Mei 2010

Kalau kamu punya hobi makan makanan ini dan tidak bisa menyingkirkannya dari daftar menu, gantilah dengan jenis yang rendah kalori dan bebas lemak, atau cara lain mengurangi porsinya.

1. Pure kentang atau kentang tumbuk.
Apalagi jika proses pengolahannya menggunakan krim dan mentega. Setengah mangkuk saji saja sudah mengandung 200 kalori!

2. Permen. Mengandung lemak jahat, kadar gulanya juga sangat tinggi.

3. Es krim. Meski kenikmatannya sangat mengundang, es krim merupakan sajian yang amat tinggi kandungan lemak, gula dan kalori.

4. Keripik kentang. Camilan yang gurih ini merupakan salah satu makanan yang paling berpeluang bikin gemuk karena kandungan garamnya sangat tinggi. Belum lagi kandungan lemak dan gulanya, sehingga total kalorinya tinggi.

5. Daging olahan dan makanan cepat saji. Seperti beef burger, hot dog, sosis dan daging olahan sejenisnya, mengandung lemak tak baik. Kadarnya sangat tinggi, sama banyak dengan kadar garam yang dikandungnya.

6. Makanan gorengan. Makanan jenis ini kurang baik bagi kesehatan karena umumnya digoreng dengan minyak yang tidak diganti setiap kali menggoreng.

7. Minuman bersoda. Minuman ini sama sekali tidak memiliki nilai-nilai nutrisi tapi kaya akan kandungan gula, sodium, dan kalori.

8. Sereal manis. Sereal dengan kandungan karbohidrat yang tinggi, semakin menjadi ancaman bila bertemu dengan rasa manis dari gula. Makanan jenis ini akan meningkatkan gula darah dan menyebabkan tubuh menimbun lemak.

9. Susu whole milk. Meskipun kandungan kalsiumnya baik bagi tubuh, susu jenis ini memiliki kandungan lemak yang sangat tinggi yang akan menambah timbunan lemak tubuh. Jadi, kalau ingin mengambil manfaat kalsiumnya, ganti saja dengan mengonsumsi susu yang bebas lemak atau minimal yang yang sudah dikurangi kandungan lemaknya.

10. Roti. Terutama yang terbuat dari tepung yang sudah mengalami proses penghalusan, sehingga tinggi kandungan lemak dan karbohidratnya.

11. Kopi Instan.
Tahukah kamu bahwa secangkir kopi instan mengandung lebih dari 39 lemak? Nah, kalau tidak mau tubuh kamu jadi timbunan lemak, hitung secara cermat berapa jumlah kalori dari kopi instan yang masuk ke dalam tubuh.

2 komentar

yohan wibisono mengatakan...

wah...gimana nih? rata2 makanan favorit sih....btw, thx untuk infonya ya!!??

PIK REMAJA AL-HIKMAH mengatakan...

Boleh-boleh saja kita makan, so pasti jangan over atau berlebihan...!! Sama2 shob

Posting Komentar

Jangan Lupa KLIK Google+

Pengikut