Tanda-tanda Pengguna Narkoba

Kamis, 13 Mei 2010

Setelah tadi kita membahas tentang apa iti narkoba, kepanjangan dari narkoba dan jenis-jenis narkoba sekarang kita bahas tentang "Tanda-tanda Pengguna Narkoba"

Tanda-tanda Pengguna Narkoba adalah :
  1. Perubahan Perangai atau perilaku seperti : yang biasanya periang tibatiba menjadi pemurung, mudah tersinggung dan cepat malas dan alasan yang jelas.
  2. Sering menguap dan mengantuk, malas, melamun dan tidak memperdulikan kebersihan atau penampilan diri sendiri.
  3. Menjadi tidak disiplin, atau sering kabur baik dirumah ataupun disekolah.
  4. Nilai rapor atau prestasi akan menurun.
  5. Bersembunyi ditempat-tempat yang gelap atau sepi agar tidak terlihat seseorang.
  6. Menjadi kasar dan tidak sopan.
  7. Menjadi manipulatif dan menghabiskan uang.
  8. Badannya semakin kurus karena pengaruh nafsu makan yang semakin menurun.
  9. Matanya tampak memerah dan cekung terkesan mengantuk.
Efek dari Narkoba sangat membahayakan, bahkan bisa membuat si pengguna lupa dengan temannya sendiri, ini sebuah kisah nyata dari penulis yang mempunyai teman pengguna narkoba, Alkisah... pada waktu hari Rabu malam penulis sedang jalan-jalan, tiba-tiba dijalan ketemu dengan tiga orang teman yang waktu itu sedang dalam efek penggunaan Narkoba sebut saja Namanya Wu, Dy dan Bn. Berhubung ketiga orang tersebut adalah teman semenjak kecil jadi waktu ketemu di jalan penulis lang menyapa ketiga orang tersebut, eh... tak tau apa sebab tiba-tiba ketiga teman penulis tersebut langsung mendekati dengan tatapan yang penuh amarah karena semua syaraf dan pikirannya dalam pengendalian narkoba, setelah mendekat dia menodong  dan meinta uang sebesar 20rb. Aku kira ketiga teman tersebut bercanda sebab diakan teman baik semasa kecil, langsung aja kutanya buat apa uang 20rb itu, terus dia menjawab buat membeli minuman "Beralkohol", langsung kutanya balik, lho... kamu kenal aku ga, secara mengejutkan dia jawab ga usah banyak omong, tiba-tiba  memegang pundak saya dan semakin memaksa saya. terus demi menjaga keselamatan ku kasih ketiga orang tersebut dengan uang 20rb. Ku anggap sebagai amalku kepada dia. setelah beberapa hari kemudian ku ketemu dengan ketiga orang tersebut dan langsung ku tanya, kemarin kamu habis menodong orang ya, terus dia jawab tidak, emang kapan??? (...)
Mulai kejadian itulah penulis menyimpulkan bahwa efek samping dari Narkoba melemahkan semua saraf termasuk saraf otak manusia.

0 komentar

Posting Komentar

Jangan Lupa KLIK Google+

Pengikut